Responsive Ad Area

Share This Post

Kesehatan dan Keselamatan

Apa itu Arachidonic acid?

Apa itu Arachidonic acid?

Hai lucky people,,,!!

Asam arakidonat (arachidonic acid) adalah asam lemak omega-6 cair yang dalam jumlah kecil penting bagi tubuh manusia. Asam arakidonat berperan penting dalam produksi prostaglandin, tromboksan, dan leukotrines, serta sangat diperlukan untuk perkembangan otak bayi. Meskipun asam arakidonat dianggap sebagai asam lemak esensial, namun tubuh tidak memerlukan asupan asam ini dari makanan.

Tubuh manusia dapat mengubah asam linoleat menjadi asam arakidonat. Berbagai sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian diketahui mengandung asam linoleat. Kelebihan asam arakidonat dalam tubuh bisa terjadi akibat mengambil terlalu banyak beberapa jenis makanan, seperti daging dan telur. Peran utama asam arakidonat dalam tubuh adalah merangsang peradangan (inflamasi). Kemerahan, pembengkakan, dan rasa sakit adalah respon inflamasi normal jaringan tubuh terhadap cedera dan bisa membantu dalam penyembuhan.

Sumber:

www.amazine.co

Ini adalah contoh dus obat yang dibuat oleh anak smk farmasi ikifa (ameil) yang mengandung  yang Arachidonic acid berkhasiat sebagai multivitamin.

Share This Post

Tetap berpikir positif dan selalu optimis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Lost Password

Register