Responsive Ad Area

Share This Post

Seputar Farmasi

Apakah itu Pseudoephedrine HCl

Apakah itu Pseudoephedrine HCl

Pseudoephedrine adalah obat dengan fungsi untuk meredakan sementara gejala hidung tersumbat dan sinus akibat infeksi (seperti salesma, flu) atau penyakit pernafasan lainnya (seperti alergi serbuk bunga, alergi biasa, bronkitis). Pseudoephedrine adalah zat dekongestan (simpatomimetik). Pseudoephedrine bekerja dengan mengecilkan pembuluh darah untuk mengurangi pembengkakan dan penyumbatan.
Kafein dapat meningkatkan efek samping pengobatan ini. Hindari mengonsumsi minuman berkafein (kopi, teh , minuman bersoda) dalam jumlah banyak, memakan coklat dalam jumlah banyak, atau mengonsumsi produk obat nonresep yang mengandung kafein.
Dosis
Dosis maksimum harian: 240 mg/hari.
Dalam dosis apakah pseudoephedrine tersedia?
• kapsul 120 mg
• larutan, diminum: 30 mg/5 mL
Efek samping apa yang dapat dialami karena pseudoephedrine?
• detak jantung berdentum, cepat, tidak stabil
• kegelisahan dan pusing parah
• berdarah dan memar, kelelahan yang tidak biasa, demam, kedinginan, tidak enak badan, gejala flu
• tekanan darah meningkat hingga tahap berbahaya (sakit kepala parah, pengelihatan kabur, telinga berdengung, gelisah, bingung, sakit pada dada, gangguan dalam bernafas, detak jantung tidak stabil)

Sumber : https://hellosehat.com/obat/pseudoephedrine/

ini adalah dus obat buatan dari anak SMK FARMASI IKIFA ( Regina ) yang mengandung pseudoephedrine HCl yang berguna untuk meredakan gejala hidung tersumbat

Share This Post

Sukses bukanlah milik orang yang tak pernah gagal melainkan milik orang yang tak pernah menyerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Lost Password

Register