Responsive Ad Area

Share This Post

Artikel Pilihan / Kesehatan dan Keselamatan

Bahaya Vape dan Rokok Elektrik Pada Paru-Paru

Bahaya Vape dan Rokok Elektrik Pada Paru-Paru

hayy ketemu lagi sama saya,, kali ini saya ingin membuat artikel tentang “Vape” pastinya kalian tidak heran lagi yang nama vaape kan.. biar lebih paham lagi yuk simak artikel ini 🙂

Rokok elektrik alias vape sekarang banyak digrandungi oleh anak-anak muda. Katanya vape lebih aman daripada rokok biasa, tapi benarkah seperti itu? Vape sendiri biasanya berisi cairan berbagai macam rasa, tidak memakai tembakau. Hmm, kalau begitu tidak ada nikotin yang terkandung di dalamnya? Tunggu dulu, cairan vape tersebut tetap mengandung nikotin yang diekstrak dari tembakau. Bedanya cairan ini juga dicampur berbagai macam rasa yang menggugah selera.

Baik, sekarang kita tahu bahwa keduanya mengandung nikotin. Efek merokok erat dikaitkan dengan kanker paru. Bagaimana dengan vaping? Adakah bahaya vape pada paru-paru.

1. Menyebabkan kecanduan

Nikotin yang terkandung di dalam vape dapat menimbulkan efek ketergantungan. Maka dari itu, Anda mungkin bisa berhenti merokok tembakau dan menjadi kencaduan vape. Ini sama bahayanya, karena pada dasarnya vape mengandung zat kimia berbahaya yang bisa menimbulkan efek buruk bagi tubuh.

Penelitian membuktikan, remaja yang mencoba vape memiliki kemungkinan untuk juga mencoba rokok tembakau.

2. Menyebabkan penyakit jantung

Meski tidak sebanyak rokok tembakau, zat nikotin yang terkandung dalam vape tetap dapat menimbulkan gangguan pada pembuluh darah arteri. Kejadian ini bisa memengaruhi kerja jantung dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Waspada sel kanker dan penyakit paru

 

3. Meningkatkan risiko penyakit paru

Layaknya rokok tembakau, vape digunakan dengan cara dihisap. Ini tentu dapat memengaruhi kesehatan paru-paru Anda secara langsung. Zat kimia yang terkandung di dalamnya bisa menimbulkan reaksi peradangan dan kerusakan jaringan paru.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa vape bisa mengganggu fungsi regenerasi sel paru, sehingga menjadi lebih rentan terhadap infeksi bakteri tertentu.

4. Menimbulkan sel kanker

Nikotin cair beserta zat pelarut propilen glikol, gliserin, dan dieter glikol jika dipanaskan akan menghasilkan zat nitrosamine. Zat ini dapat memicu terjadinya kanker.

ini lah bahaya dari vape buat kesehatan..

semoga bermanfaat: 🙂

jangan lah memulai yang tidak masuk akal ,

karena akan menyesal pada akhirnyaa…

sumber: www.liputan6.com/health/read/3101356/5-bahaya-yang-mengintai-di-balik-nikmatnya-vape

 

Share This Post

Berusaha melakukan yang terbaik dan bersiap dengan kemungkinan terburuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Lost Password

Register