Responsive Ad Area

Share This Post

Artikel Pilihan / Kesehatan dan Keselamatan / Pelayanan Farmasi

Kenapa Susu Kemasan Harus Dikocok Sebelum Diminum?

Kenapa Susu Kemasan Harus Dikocok Sebelum Diminum?

Pernahkah teman-teman perhatikan pada susu kemasan? Biasanya pada susu kemasan terdapat petunjuk untuk mengocok susu kemasan terlebih dahulu sebelum meminumnya. Kira-kira kenapa ya susu kemasan harus dikocok terlebih dahulu?

Menurut ahli gizi Dr. Marudut, susu terdiri dari dua protein.Dua protein tersebut adalah casein dan whey. Jumlah protein casein yang terkandung pada susu kemasan sebanyak 80 % dan sisanya adalah protein whey. Sebelum meminum susu kemasan kita disarankan untuk mengocok susu terlebih dahulu supaya protein casein yang mengendap tercampur dengan protein whey.
Nah, sekarang teman-teman sudah tahu, kan, kenapa kita disarankan untuk mengocok susu kemasan terlebih dahulu sebelum diminum?
O iya, endapan protein casein ini sebaiknya tercampur supaya dapat diserap dan bermanfaat bagi tubuh kita. Protein casein termasuk salah satu jenis protein terbaik, lo! Protein ini memiliki kandungan asam amino yang lengkap dan tentunya baik untuk tubuh kita. Protein casein berfungsi untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh teman-teman.O iya, casein ini dapat berfungsi untuk mencegah kerusakan otot serta membangun dan memelihara jaringan otot.

Tak hanya protein casein saja yang memiliki manfaat bagi tubuh kita. Protein whey juga memiliki manfaat bagi tubuh kita.  Salah satu manfaatnya adalah menetralkan toksin dan membangun otot.Karena kedua protein ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.
Maka jangan lupa untuk mengocok susu kemasan sebelum meminumnya, ya!
Terima Kasih Semoga bermanfaat

Share This Post

Kesuksesan itu membutuhkan suatu proses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Lost Password

Register