Responsive Ad Area

Share This Post

Responsi & Ilmu Resep / Seputar Farmasi

Sulfur Praecipitatum (belerang endap)

Sulfur Praecipitatum (belerang endap)

Hai lucky people,,,!!

Kali ini aku mau ngebahas Sulfur Praecipitatum nih. Apa sih sulfur praecipitatum itu? Sulfur praecipitatumĀ fungsi utamanya adalah sebagai keratolitik agent yaitu suatu zat yang dapat menghilangkan sisik-sisik kulit yang kasar atau melunakkan/menipiskan lapisan keratin, di samping itu juga memiliki aktivitas antifungi dan antibakteri lemah. Sulfur sering dikombinasikan dengan asam salisilat menghasilkan efek keratolitik yang sinergis. Sulfur dipakai sebesar 10% adalah dosis yang optimal sebagai keratolotik agent dan merupakan dosis maksimum untuk terapi scabies/kudis sehingga akan mendapatkan hasil yang efektif. Sulfur praecipitatum terdapat dalam farmakope Indonesia edisi ke-3 pada halaman 591.

Pemeriannya yaitu tidak berbau dan tidak berasa. Kelarutannya praktis tidak larut dalam air dan etanol (95%), larut dalam kloroform, dalam eter dan dalam eter minyak tanah, kadang-kadang beropalesensi lemah. Penyimpanannya harus dalam wadah tertutup baik.

Semoga setelah membaca ini kalian dapat menambah ilmu tentang sulfur praecipitatum.

Sumber:

https://www.vemale.com

http://jendelapharmacist.blogspot.co.id

http://kadekpurnama22gmail.blogspot.co.id

Share This Post

Tetap berpikir positif dan selalu optimis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Lost Password

Register