Responsive Ad Area

Share This Post

Kesehatan dan Keselamatan / Obat Herbal dan Tradisional / Penyakit

Tahukan Anda, Ternyata Belimbing Wuluh Bisa Jadi Obat Batuk

Tahukan Anda, Ternyata Belimbing Wuluh Bisa Jadi Obat Batuk

Belimbing Wuluh atau dikenal dengan Belimbing Botol, belimbing sayur, atau belimbing asam ini diperkirakan berasal dari kepulauan Maluku dan tersebar di Indonesia, Filipina, Sri Lanka, Myanmar, dan Malaysia. Tinggi pohon bernama ilmiah Averrhoa bilimbi ini mencapai lima meter dan memiliki batang yang tidak begitu besar.

Bentuk buah belimbing wuluh seperti telur lonjong dan berwarna hijau kekuningan  Rasa buahnya asam dan sering digunakan sebagai bumbu masakan, dibuat menjadi manisan, dan dijadikan campuran dalam jamu. Namun, ada juga beberapa orang yang memakan buah ini secara langsung tanpa diolah.

Manfaat Belimbing Wuluh mengandung banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, di antaranya adalah vitamin B, C, zat besi, Fosfor, serat, dan antioksidan.

  • Membantu Redakan Batuk
Batuk merupakan salah satu penyakit yang pernah dialami oleh sebagian besar orang di sekitar kita.Nah, belimbing wuluh ini sangat efektif dalam menyembuhkan batuk kita, lo! Untuk redakan batuk, belimbing wuluh perlu diolah dengan cara dicampurkan adas, gula, dan air. Setelah itu disaring dan diminum.
  • Membantu Mengobati Sakit Gigi

Belimbing wuluh bisa membantu redakan sakit gigi untuk sementara. Caranya dengan menumbuk belimbing dan meletakkannya pada gigi berlubang. Untuk selanjutnya, teman-teman perlu ke dokter gigi.

  • Mengatasi Panu

Panu disebabkan oleh jamur. Nah, belimbing ini memiliki sifat antijamur yang bisa menghilangkan panu secara bertahap. Caranya dengan menempelkan parutan belimbing wuluh di kulit yang terkena panu.

Semoga Bermanfaat, Jangan lupa jaga kesehatan ya…….

Sumber : Felixia Amanda

Share This Post

Kesuksesan itu membutuhkan suatu proses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Lost Password

Register